Kamis, 10 Juli 2008

13 Angka Keberuntungan PKB


Muhaimin Iskandar: 13 adalah angka yang sexi, hampir orang sedunia sangat akrab dengan angka tiga belas. mudah-mudahan dengan angka ini PKB berhasil menjadi pemenang pemilu 2009 dan mempunyai peluang untuk semakin dekat di hati rakyat dan terus berjuang untuk kemakmuran dan kemaslahatan bangsa indonesia.

5 komentar:

sol mengatakan...

Secara matematis, angka 13 bisa diperoleh dari operasi penjumlahan 12 dengan 1. Atau, 11 dengan 2. Lalu, apakah benar 12 + 1 = 11 + 2? Bagaimana membuktikannya?

Para matematikawan mungkin punya cara manjur utk membuktikan hal itu. Namun ada satu metode pembuktian yg `lain’. Bgm caranya?

Begini cara pembuktiannya:

Di dlm bhs Inggris 12 adl “twelve”, 11 adl “eleven”, 2 adl “two”, dan 1 adl “one”.

Operasi 12 + 1 dikatakan sbg “twelve plus one”. Sedangkan operasi 11 + 2 mjd “eleven plus two”. Sehingga, “twelve plus one = eleven plus two”.

Perhatikan huruf2 di sisi kiri tanda `sama dengan’. Huruf2 itu semuanya muncul tepat satu kali di sisi kanan tanda `sama dengan’. Tak ada huruf yg hilang. Di sisi kiri, ada satu huruf “t”. Demikian pula di sisi kanan. Di sisi kiri, ada satu huruf “w”, demikian pula di sisi kanan. Di sisi kiri, muncul huruf “e” tiga kali. Begitu juga di sisi kanan. Demikian seterusnya. Perbedaan hanyalah pd urutan kemunculannya.

Nah, dengan cara itu terbukti bahwa “twelve plus one” benar2 sama dg “eleven plus two”. Dua operasi ini semuanya merujuk pd hasil “13”.

Mau menyelam lebih dalam lagi? Sekarang hitunglah banyaknya huruf yg ada di sisi kiri tanda ’sama dengan’. Atau, banyaknya huruf di sisi kanan. Huruf “t”, “w”, “v”, “p”, “u”, “s”, “o”, dan “n” masing2 ada satu. Sedangkan “l” ada dua, dan “e” ada tiga. Ada berapa semuanya? Ada 13!

Wanto mengatakan...

PMII Komfeis
http://www.pmii-komfeis.or.id/

Wah... mudah2an angka tersebut adalah keberuntungan

Anonim mengatakan...

Ingin tau lebih dalam tentang angka 13 bagi PKB? filosofinya? ataupun Simbol dari Semangat Sang Halilintar untuk PKB?

lihat disini (link back yah di blogrool, thank you):
http://relawanuntukindonesia.wordpress.com/2008/07/10/pkb-road-to-win-continue-sebuah-kontribusi-trui-menciptakan-simbol-spirit-untuk-pkb-ialah-sang-halilintar/

A. Mahfudz Anwar mengatakan...

selamat berjuang terus ..
pantang mundur demi perjuangan PKB yang lebih baik.. !!

A. Mahfudz Anwar mengatakan...

selamat berjuang terus ..
pantang mundur demi perjuangan PKB yang lebih baik.. !!